Tips Memilih Jasa Ahli Video Animasi

Orang Berfikir Tentang Mendapatkan Ide Baru

Seorang Ahli Video AnimasiSoftwarebali Video Animasi – Sudah tidak diragukan lagi bahwa peningkatan kebutuhan akan promosi produk membuat perusahaan untuk mengikuti perkembangan teknologi di era digital. Saat ini iklan produk atau jasa tidak hanya melulu menggunakan foto, poster, baliho, ataupun banner. Melainkan juga iklan yang berupa video. Salah satu jenis animasi yang saat ini tengah digandrungi oleh banyak orang adalah dengan memanfaatkan whiteboard animation atau blackboard animation. Jenis animasi ini adalah salah satu pilihan yang saat ini tengah populer. Hal ini dikarenakan whiteboard animation ini akan membantu suatu perusahaan untuk menyampaikan informasi yang diinginkan, dengan cara membuat content yang singkat, jelas, mudah dimengerti oleh berbagai kalangan namun memiliki nilai yang menarik. Jika mampu menarik banyak audience, hal ini akan membantu dalam meningkatkan penjualan produk atau jasa dari perusahaan.

Oleh karena itu, saat ini banyak orang-orang yang menawarkan jasa mereka dalam pembuatan video animasi. Perlu diingat bahwa membuat video tidak semudah mengambil foto produk. Perlu langkah-langkah yang harus dilalui oleh si pembuat video agar hasil yang didapat adalah video yang layaknya dibuat oleh seorang profesional.

  1. Menyusun naskah pembuatan video.

    Langkah pertama dalam membuat suatu video adalah membuat rencana dalam bentuk cerita. Cerita ini akan digunakan si pembuat animasi supaya lebih mudah mengetahui apa yang diinginkan oleh pemilik video. Naskah cerita ini biasanya berisi akan digunakan sebagai apa nantinya video tersebut, apakah iklan, sosialisasi, promosi atau hal lainnya. Lalu naskah cerita ini juga menginformasikan siapa saja target dari video tersebut, dan juga pesan apa yang ingin disampaikan.

    Seseorang Membuat Konsep Video

  2. Membuat storyboard

    Storyboard adalah gambaran kasar dari keseluruhan video. Mengapa hal ini diperlukan? Karena membuat naskah cerita saja tidak cukup untuk memiliki video animasi yang sesuai dengan kemauan si pemilik video. Hal ini akan membantu si pembuat video memperkirakan hasil yang akan dibuat, serta memiliki gambaran nyata dari video. Pembuatan storyboard ini juga akan membantu mengetahui pengambilan posisi gambar terbaik supaya bisa mendapatkan video animasi yang berkualitas.

  3. Menentukan jenis video animasi

    Tentukan jenis animasi apa yang akan kamu gunakan untuk video kamu. Ada banyak macam jenis animasi seperti 2D atau 3D, whiteboard animation ataupun blackboard animation.

  4. Mulai membuat video

    Jika semua hal diatas sudah siap, maka hal selajutnya adalah membuat video. Untuk pemula ataupun profesional, kamu akan membutuhkan hal yang sama yakni perangkat komputer, website dan software, juga koneksi internet.

  5. Menambahkan Musik

    Kamu perlu melengkapi video kamu supaya lebih menarik dan sempurna, salah satunya dengan memasukkan musik kedalamnya. Meskipun visual yang kamu buat sudah terlihat cukup bagus, namun tidak ada salahnya menambahkan musik kedalamnya supaya mendapatkan hasil video yang maksimal.

  6. Membuat narasi cerita

    Sebuah video memerlukan narasi untuk bisa melengkapi cerita dan juga memudahkan para audience untuk memahami video.

Nah untuk itu kamu perlu hati-hati untuk memilih jasa seorang ahli animasi, karena saat ini banyak sekali orang-orang yang menawarkan jasa ini pada platform online. Berikut beberapa pertimbangan yang bisa kamu gunakan

  1. Pilihkan jasa yang berkualitas

    Pastikan kamu memilih orang yang profesional dan ahli dalam bidang ini sehingga kamu tidak akan merasa dirugikan. Kamu harus bisa menentkan kualitas dari jasa yang akan kamu gunakan.

  2. Hindari memilih harga yang terlalu rendah

    Kita semua tahu bahwa hal bagus tidak bernilai rendah. Untuk itulah jangan terlalu tergiur untuk menggunakan jasa yang murah yang nantinya malah akan merugikan kamu sendiri.

  3. Perhatikan review atau testimoni dari para pengguna jasa lainnya

    Biasanya setelah menggunakan jasa seseorang, orang-orang akan meninggalkan kesan dan pesan mereka tentang kualitas jasa yang telah mereka gunakan. Pahami review ini baik-baik ya!

  4. Cari sumber yang terpercaya

    Jangan hanya terpaku pada satu sumber saja, kamu perlu untuk mencari referensi lebih dari satu untuk bisa mendapatkan ahli video animasi yang profesional.

Kalau kamu tertarik untuk mendapatkan jasa video animasi yang ahli dan berkualitas, kamu bisa hubungi kami di Contact Us!